Klub Oxford United Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie Lolos 8 Besar Piala Liga Inggris 2019/20

klub oxford united milik erick thohir dan anindya bakrie

Topmetro.News – Klub Oxford United miliki dua pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie, sukses lolos ke babak delapan besar Piala Liga Inggris 2019/20, usai menaklukkan Sunderland dalam drama adu penalti 4-1 (1-1). Pada babak keempat Piala Liga Inggris 2019/20 berlangsung, pada Rabu (30/10/2019) dinihari WIB di Kassam Stadium.

Oxford United dan Sunderland sama-sama tengah menjalani kompetisi di Divisi League One, atau dua kasta dibawah Liga Primer Inggris atau Premiere League. Kedua tim dalam klasemen Divisi Leagur One 2019/20, Oxford United berada di peringkat lima dan Sunderland di peringkat delapan.

Tampil dengan kekuatan penuh, Oxford United langsung memperagakan permainan menyerang, dengan mengandalkan tiga strikernya yang dihuni Robert Hall, Taylor dan Fosu. Berbagai tipe serangan dibangun tim berjulukan “The Yellow, sempat membuat pertahanan Sunderland lengah. Beberapa peluang yang dihasilkan Oxford United melalui Taylor dan Fosu, dapat mengancam gol ke gawang Sunderland.

Akhirnya, pada menit ke-25 Oxford United mampu memecahkan kebuntuan, dengan gol yang dipersembahkan Robert Hall, yang memanfaatkan umpan matang dari Tariue Fosu. Unggul 1-0 atas tamunya Sunderland, membuat percaya diri Oxford United semakin tinggi, untuk kembali menciptakan gol. Namun, hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk keunggulan Oxford United.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sunderland tim yang langganan tampil di kasta tertinggi Liga Inggris, mencoba meningkatkan tempo permainan. Serangan cepat dengan umpan-umpan panjang, membuat kokohnya pertahanan Oxford United terbuka.

Sunderland akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-78, melalui gol yang diciptakan Mark McNulty, yang memanfaatkan klimit di area kota penalto Oxford United. Usai gol tersebut, tak ada gol tambahan bagi kedua tim yang berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang 1-1 itu dilajutkan dalam tambahan waktu pertandingan 2×15 menit. Namun, Oxford United sebagai tuan rumah, tak dapat membobol gawang Sunderland. Begitu juga tim tamu Sunderland, yang juga tak dapat merobohkan pertaan Oxford United untuk menciptaan gol.

Pertandingan pun dilanjutkan dalam drama adu penalti. Beruntung, empat eksekutor Oxford yang mendapat kesempatan menendang lebih dulu, mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Sedangkan dua algojo terakhir Sunderland gagal menjaringkan bola.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment